Sabtu, 10 Maret 2012

mencari kerang


Mencari kerang.
Oleh: Gus Agusti.


 

 Berjalan kaki menyusuri jalan dan hutan bakau yang berlumpur,menyeberangi sungai sambil menggendong anak perempuan saya yang bungsu.akhirnya kami sampai di tempat dimana kami akan mencari kerang-kerang laut yang bisa di makan.saya memang baru pertama kali turun ke laut untuk mencari kerang dan belum tahu bagaimana cara mencarinya.jadi dengan cara apa saja saya lakukan untuk mendapatkannya.begitupula dengan anak-anak yang belum tahu caranya mereka sampai berlumuran lumpur.



Hari menjelang sore air laut semangkin surut.kami sudah mulai capek dan susah berjalan di dalam lumpur.anak-anak juga sudah mulai capek dan kami istirahat untuk minum. Tak lama kemudian saya memutuskan untuk mendekati hutan bakau di mana kami pertama turun. Dan menyusuri aliran air yang semangkin jauh semangkin mengering. Kami istirahat sebentar sambil menunggu teman yang lagi di laut mencari kerang.
            Selang beberapa saat setelah semua berkumpul kami memutuskan untuk pulang. Kami pulang berjalan kaki yang lumayan jauh sampai terasa pegal di kaki,jam lima kami sampai di kampong semalar. Saya bersiap untuk pulang,karena takut tidak bisa nyetir di malam hari.jadi saya harus sampai BADAU sebelum gelap. ( ada sopir tidak bisa jalan malam hari lucu atau……………..)
            Walau dapatnya tidak seberapa tapi perjalanan yang cukup menyenangkan .kalau nanti ada waktu bisa ikut lagi ah…….’’

Tidak ada komentar:

Posting Komentar